Pelatihan Safety Leadership

Bagikan ke Sosial Media

Pelatihan Safety leadership, pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja, pelatihan k3

Pendahuluan Pelatihan Safety Leadership

Pelatihan Safety Leadership – Keselamatan dan kesehatan di tempat kerja saat ini menjadi perhatian penting baik karena permintaan regulasi pemerintah, tuntunan mitra kerja, bahkan dari karyawan serta masyarakat. Pelaksanaan program keselamatan dan kesahatan di tempat kerja memerlukan komitmen yang kuat mulai dari pimpinan (manajemen tinggi, menengah dan rendah), dan seluruh karyawan. Oleh sebab itu keberhasilan program pelaksanaan akan sangat bergantung pada pengarahan, dorongan dari pihak manajemen agarsemua unsur dalam perusahaan bisa bergerak dan masing-masing mengambi tanggung jawab sesuai porsi masing-masing. “The process of defining the desired state, setting up the team to succeed and engaging in the discretionary efforts that drive the safety value

Tujuan Pelatihan Safety Leadership

Pelatihan ini berisi tentang pemberian pemahaman yang baik dan benar kepada para pimpinan perusahaan tentang keselamatan dan kesehatan di tempat kerja (biasa disingkat K3), dan bagaimana serta hal-hal apa saja yang perlu menjadi perhatian

  • Para pimpnan memahami tentang K3; apa dan mengapa harus menerapkan K3
  • Para pimpinan memahami system manajemen untuk K3; perangkat manajmen yang diperlukan untuk mencapai tujuan penerapan K3.
  • Para pimpinan memahami hal-hal penting apa yang harus diperhatikan oleh seluruh jajaran manajemen agar seluruh unsur di dalam perusahaan bisa ikut terlibat untuk mempermudah tercapainya kinerja K3 yang baik.
  • Para pimpinan memahami cara-cara memimpin yang sukses untuk K3

Materi Pelatihan Safety Leadership

  1. K3, apa dan mengapa K3
  2. Prinsip dasar mengelola K3
  3. Prinsip dasar Sistem Manajemen K3
  4. Memahami budaya dan iklim K3
  5. Budaya K3 sebagai bentuk kinerja
  6. Mencapai budaya K3 yang kuat
  7. Prinsip dasar leadership K3 yang sukses

Instruktur

dr. Chandra Satrya, M.AppSc
Occupational Health and Safety Expert, Lecturer
Company and Government Consultant
https://id.linkedin.com/pub/chandra-satrya/29/547/694

Konsep dan Metodologi Pelatihan Safety Leadership

Konsep pelatihan dilaksanakan dari kombinasi pembelajaran teori dan praktik (workshop). Peserta akan dibimbing oleh pelatih (trainer) yang merupakan Tenaga Ahli PT Indohes Magna Persada dan dibantu oleh Asisten Ahli yang akan mendampingi peserta. Pembelajaran menggunakan pendekatan interaktif dan partisipatif.

Untuk mengevaluasi kemampuan peserta maka diadakan pre-test dan post-test di setiap sesi modul. Peserta juga harus mengikuti workshop yang pelaksanaannya akan dirancang oleh trainer. Berikut adalah outline pelatihan safety leadership.

Waktu: 14 jam (2 hari efektif)
Metode: Pre-test, Penyampaian materi (teori), Studi kasus, Interaktif diskusi, Post-test

Contact us

Whatsapp Kami: https://wa.me/+628111123898
Office: 021-22790208
Gedung Multindo Persada, 2nd fl. Jl. Mampang Prapatan 26, Jakarta Selatan, Indonesia
www.indohes.com
contact@indohes.com